Yu-Gi-Oh!! What A Lovely Game!

Dari banyak card game yang ada di dunia ini, maka salah satu card game dari Jepang yang paling booming adalah Yu-Gi-Oh. Game ini awalnya berasal dari manga yang dibuat oleh Kazuki Takahashi. Dan setelah anime nya keluar, maka segera diciptakan permainannya dalam bentuk Trading Card Game (TCG). Dan oleh karena popularitasnya, maka PS2 pun merilis salah satu versinya, yaitu Yu-Gi-Oh GX Tag Force Evolution.

Bagi para pemula game TCG dari YGO, maka mungkin akan sedikit kesulitan dalam bermain ini, karena seperti yang diketahui, YGO merupakan game yang sulit, rumit, kompleks, namun karena hal itu menjadi sangat mengasyikkan, karena kita dilatih dalam memilih keputusan yang terbaik dari segala jenis kondisi.

Game Tag Force Evolution ini sendiri akan dimulai dengan pemain memberi nama pada characternya. Setelah memberi nama, maka cerita akan dimulai. Dengan setting seri Yugioh GX Season 1, diceritakan bahwa kita merupakan anak baru yang masuk ke Duel Academy. Oleh karena itu kita ditempatkan di Slifer Red Dorm yang notabene merupakan tingkat terendah dari 3 level yang ada. Obelisk Blue Dorm berisi anak-anak dengan level duelist tertinggi, memakai jaket berwarna biru. Lalu duelist tingkat menengah diletakkan di Ra Yellow Dorm dengan memakai jaket warna kuning.

Game ini sendiri dibagi menjadi 3 chapter besar. Di chapter 1, diceritakan bahwa di Duel Academy akan digelar Tag Duel Tournament, yaitu turnamen pertarungan dengan format Tag atau berpasangan. Sebagai murid pindahan baru maka kita diharuskan untuk mengenali dan berteman dekat dengan tokoh-tokoh yang ada di DUel Academy, terutama 7 tokoh utama di Yugioh GX, yaitu: Jaden Yuki, Syrus Truesdale, dan Chumley Huffington yang berada di Slifer Red Dorm; Bastion Misawa yang merupakan Ra Yellow; Alexis Rhodes yang berada di Obelisk Blue Girl Dorm; serta Chazz Princeton dan Zane Truesdale yang merupakan duelist kelas atas di Obelisk Blue. Untuk menjadikan mereka sebagai partner duel dalam Tag Duel, maka kita harus menjadikan 8 hati mereka penuh, dengan cara memberi sandwich kesukaan masing-masing dan duel dengan mereka.

Tentu saja sajian utama dalam game ini adalah saat berduel. Pada awal-awal permainan, kita akan diberi starter deck untuk berduel. Memang pada mulanya deck itu terlihat lemah, namun bila kita sering menang dan mendapatkan uang yang banyak, maka kita dapat membeli kartu di Shop untuk meningkatkan kekuatan deck kita. Dalam menyusun deck, harus diperhatikan keseimbangan dari deck itu sendiri, dari jumlah monster card, spell card, dan trap card tidak boleh tidak seimbang dan terlalu banyak karena akan membuat deck itu lemah.

Chapter 1 merupakan cerita dimana kita mendapatkan affection(hati) dari tokoh-tokoh utama. Bila setelah lewat 3 bulan ,maka Tag Duel Tournament akan dimulai. Disinilah akhir dari chapter 1 dan dimulainya chapter 2.

Chapter 2 menceritakan tentang kita dan partner kita mengikuti turnamen tersebut. Untuk menamatkan chapter 2 maka kita harus dapat memenangkan turnamen ini. Namun tentu tidak mudah karena tokoh-tokoh utama juga ikut dan membentuk Tag Team sendiri yang kuat. Tapi bila kita dapat menyusun deck terkuat serta mampu bekerjasama dengan partner kita, maka kita akan dapat menyelesaikan chapter 2 ini.

Chapter 3 merupakan cerita dimana setelah selesainya turnamen muncul tanda-tanda pergerakan Shadow Riders, sekelompok orang yang berniat mengambil Sacred Beasts Cards (Uria, Lord of Searing Flames; Hamon, Lord of Striking Thunder; and Raviel, Lord of Phantasms). Dan ternyata 7 tokoh utama (kecuali yang menjadi partner kita) telah dicuci otak dan menjadi pasangan masing-masing anggota Shadow Riders sebagai Tag Team. Maka tujuan dari chapter 3 ini adalah mengalahkan semua anggota Shadow Riders, lalu melawan pimpinannya yang bernama Kagemaru. Kita akan melawan Kagemaru sebanyak 2x, dan yang menjadikannya sangat sulih adalah karena di dalam decknya telah terdapat Sacred Beasts Cards.

Jika dapat mengalahkan Kagemaru maka cerita akan berakhir, namun kita tetap dapat memainkan story nya untuk melengkapi character yang masih tersembunyi dan pack-pack kartu yang belum terbuka di Shop.

Memang bila bagi penggemar Yugioh, game ini sangat seru dan menarik, karena mirip dengan cerita aslinya walaupun kita tidak menjadi salah satu dari tokoh utama. Namun secara garis besar game ini cukup memuaskan karena koleksi kartu nya cukup banyak, walau belum update, dan peraturannya yang sudah sesuai standar.

About these ads